Macam-macam Ayam Aduan Birma Bermental Jawara

Kita tentu sudah banyak mengetahui jika Ayam Aduan Birma merupakan ayam yang berasal dari Myanmar, habitat asli ayam ini sendiri sebenar nya berada di perkampungan-perkampungan yang ada di Myanmar. Namun taukah anda jika sebenar nya jenis ayam birma  cukup banyak. Para peternak ayam aduan di Indonesia biasanya menyilangkan ayam ini dengan jenis ayam lain nya sehingga akan menghasilkan jenis ayam yang baru, berikut ini beberapa jenis lain nya.

Yang pertama tentu ayam birma yang masih original. Ayam ini memang memiliki tubuh yang relatif kecil dibandingkan dengan ayam bangkok,  tulangan ayam ini juga tipis. Selain itu warna dari ayam yang masih asli akan beraneka ragam dengan ada brintik-brintik nya. Hal itu dikarenakan memang ayam ini merupakan tipe petarung jalu, mereka tidak memiliki pukulan yang terlalu keras namun tepat sasaran dengan senjata andalan nya adalah jalu.

Berikut nya adalah Ayam Birma Gostan. Ayam petarung jensi ini merupakan ayam birma tipe terbaru dan memiliki gaya bertarung yang sangat khas yaitu mundur dan menghindar. Namun mereka tidak hanya mundur saja karena sambil mundur mereka akan menyerang dengan pukulan timpuk nya, pukulan ini sangat berbahaya karena mengarah ke kepala lawan.

Ayam birma rambong. Ayam ini merupakan ayam yang masih original atau belum bercampur dengan darah ayam apapun, gaya bertarung nya sendiri mirip dengan ayam birma original namun yang membedakan nya adalah ayam ini lebih lincah saat bertarung, ia akan selalu bergerak dan seperti berjoget.

Selanjutnya adalah ayam birma brasilian. Ayam birma satu ini merupakan ayam silangan birma dengan ayam brasil. Ayam ini memiliki tubuh yang lebih besar daripada ayam birma original, selain itu pukulan ayam ini lebih berbobot. Hal ini dikarenakan ayam brasil memiliki tipe mirip dengan ayam bangkok, maka dari itu ayam birma brasilian juga memiliki karakteristik mirip ayam pakhoy.

Ayam birma mabin. Ayam birma tipe satu ini bisa didkatakan juga jenis ayam yang masih baru. Ciri khas ayam ini merupakan gaya bertarung nya yang selalu melompat sambil melancarkan pukulan, biasanya ayam ini juga akan melompat saat terkena pukulan hal itu tentu akan sangat bagus karena ia tidak akan terkena pukulan dari ayam lawa.

Keunggulan Ayam Aduan Jensi Birma

Saat ini ayam jenis ayam birma sudah sangat di minati di Indonesia, banyak dari para botoh yang mencari ayam ini dan mengekspor nya langsung daru negeri asal yaitu Myanmar. Ayam ini memiliki beberapa keunggulan.  Ayam Birma yang masih asli akan memiliki gaya bertarung yang cukup unik. Ayam ini akan sangat sulit untuk di tempel karena ia akan selalu maju mundur sambil melancarkan pukulan.

Ayam ini merupakan ayam bertipe tarung jalu. Jadi tidak mengherankan jika mereka akan memiliki jalu yang panjang, meskipun pukulan ayam ini tidak sekeras ayam bangkok namun dengan ada nya jalu yang menjadi senjata utama ayam ini akan sangat berbahaya. Jika ayam kita terkena jalu nya maka bisa dipastikan ayam kita akan kalah.

Selain itu akurasi pukulan ayam ini juga tinggi. Sasaran utama pukulan ayam ini sendiri adalah mata, kepala serta leher atau bisa dikatakan daerah vital lawan. Ayam ini juga akan sulit untuk di tempel, karena ia akan selalu bergerak mundur serta maju. Demikian artikel mengenai macam-macam Ayam Aduan Birma, semoga bermanfaat.